DEPOK – Gerakan senyap dilakukan Partai Gelora Indonesia Kota Depok. Partai yang diketuai Anis Matta–mantan pentolan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)- itu mulai bergerak memanaskan mesin politiknya.

Pergerakan ini bukti dari dukungan Gelora Indonesia terhadap pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Pada 28 Oktober lalu, Gelora Indonesia resmi deklarasikan dukungannya untuk paslon nomor urut 1 itu.

Salah satu bukti pergerakan itu dengan menggelar acara “Ngopi Bergelora” yang diselenggarakan di sebuah kafe dibilangan Jalan Gema Insani, Depok, Jumat (6/11).

Dalam acara tersebut, selain dihadiri perwakilan DPN, Coach Gunawan (Wakil Ketua Bidang SDM), Ratu Damayanti (Ketua Bidang Jaringan Lembaga), simpul masa ditiap DPC. Juga turut hadir 4 orang anggota FPKS DPR RI.

“Mereka Adalah, Achamad Chudori, Syahfan Badri S, Ahmad Zainuddin dan Rama Pratama yang juga sempat mendeklarasikan diri sebagai calon walikota,” papar Subhan Rafe’i, Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Indonesia Kota Depok.

Kehadiran para tokoh tersebut menurut Subhan memberi alarm terancamnya dominasi politik PKS di kota belimbing ini.*surya