DEPOK – Koalisi Depok Bangkit makin solid. Mulai dari elite hingga tingkat kelurahan akan turun ke akar rumput. Mereka sudah bulat memenangkan pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Depok, 9 Desember mendatang.

“Hari ini kita berkumpul dari tingkat elite, pengurus partai tingkat kecamatan hingga kelurahan. Masyarakat Depok bisa melihat partai koalisi melalui fraksi-fraksinya solid sampai ke akar rumput,” kata Waras Wasisto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan.

Aneka warna atribut partai memang tampak dalam giat bertajuk konsolidasi pemenangan pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat.

Kegiatan pembekalan itu digelar Gedung Telorindo, Sawangan Kota Depok, Sabtu (31/10). Seluruh partai pendukung paslon nomor urut satu itu hadir yakni PDI-P, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, dan PSI.

“Komitmen kami adalah bersatu menginginkan perubahan untuk Depok yang maju setelah lama tertidur. Insya Allah kami yakin Pradi-Afifah mampu memenangkan Pilkada Serentak di Tahun 2020 ini,” papar Waras Wasisto.

Sementara itu, Babai Suhaimi politikus PKB mengatakan Depok gagal selama dipimpin Wali Kota Mohammad Idris. Tidak ada pembangunan yang signifikan. Dia mencontohkan soal trotoar jalan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Apakah kita ingin begini terus…,” teriak Babai berapi-api.

Kontan dijawab serempak oleh pengurus lainnya: Tidak…!

“Kalau begitu ayo kita bergerak bersama-sama hingga ke akar rumput. Manfaatkan waktu yang tersisa tinggal sebulan lagi. Pastikan Pradi-Afifah menang,” Babai melanjutkan.

Lebih lanjut Babai mengatakan hari ini warga Depok meminta perubahan. Mereka mengharapkan pemimpin baru. “Mereka minta Pradi-Afifah jadi pemimpin Depok. Kemenangan jadi harga mati bagi kita semua, karena itulah harapan masyarakat Depok,” pungkasnya.* Surya