urnamen yang diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25 Oktober) ini diikuti oleh hampir 500 partisipan.

DEPOK – Anak muda kreatif Kota Depok resah. Mereka tak bisa menyalurkan bakat dan kreativitasnya di dunia olahraga selama ini. Komunitas pegiat E-Sport pun menerikan suara senada.

Beruntung WP Project salah satu komunitas pegiat E–sport Depok dengan tanggap merespon. Bekerja sama dengan Banteng Muda Indonesia Kota Depok, mereka menggelar turnamen Mobile Legend, JUmat-Sabtu (24-25 Oktober). Salah satu game online yang banyak digandrungi oleh anak muda diikuti hampir 500 partisipan.

Atfal Rida, Ketua Pelaksana turnamen game online Banteng Cup mengungkapkan keresahannya akan minimnya perhatian pemerintah Kota Depok dalam mewadahi para pegiat E-sport di kota Depok.

“Game online bukan cuma sekadar hiburan, sama dengan olahraga lain. Banyak yang serius menekuni game online, ada yang berhasil menghasilkan uang bahkan sampe ‘ngeharumin’ nama bangsa. Masa pemerintah kota Depok nggak bisa liat sampe sejauh situ,” ujar Atfal disela-sela kegiatan.
“Harusnya mereka yang gemar sama game online dikasih wadah, supaya bisa mengembangkan bakatnya di bidang game. Kalo wadahnya nggak ada gimana mereka mau berkembang?”

Hadir dalam kegiatan ini, Afifah Alia, wakil ketua bidang Perempuan dan Anak PDI Perjuangan. “Sebelumnya saya tidak mengetahui apa itu Mobile Legend, saya diundang oleh panitia sehingga saya diberitahu secara langsung oleh mereka dan para peserta. Jujur saya belum terlalu mengerti tentang perkembangan E-sport di Kota Depok.”

“Kalau dulu kita tahunya olahraga ya langsung secara fisik, tapi dengan berkembangnya teknologi, olah raga pun bergeser ke arah elektronik. E Sport gitu.”

Para peserta baik pemenang maupun bukan pemenang menyatakan gembira dengan kegiatan ini. Turnamen yang dilakukan ditempat masing-masing dan bertemu di arena virtual.

“Tourneynya gokilll murah tapi hadiah banyak udah gitu nggak ribet daftarnya tinggal main. Pokoknya thebest lah BANTENG CUP” – Team ah mantab

“Terimakasih kepada wp project, gak nyangka gue bisa menang giveaway ini. Untuk yang gak dapet jangan berkecil hati. Sukses selalu buat kita semua”- @levil127811
“Thanks wp project🔥

Semoga wp project makin berkembang. See u next time 🔥🔥🔥🔥” – Team fearless (pemenang juara 2).

“Event ini sifatnya turnamen, jadi ada yang menang atau kalah. Semua team saling menghargai satu sama lain. Mereka yang menang dalam event ini sangat senang dan memberi semangat kepada tim yang kalah. Bahkan udah ada yang nanyain kemarin, kapan mau diadain lagi hehehe,” ujar Fadley sebagai salah satu panitia acara banteng cup.

“Semoga mereka yang ada di gedung walikota, bisa lebih memperhatikan kita yang gemar game online. Bikin dong turnamen turnamen gratis di Depok, Depok Cup atau Piala Walikota, atau apalah namanya, biar kita juga main game bukan cuma jadi hiburan doang tapi juga bisa menghasilkan sesuatu.”

“Ya mereka ini anak-anak muda yang berbakat dan berprestasi khususnya anak-anak WP Project. Suara-suara kelompok pegiat E-sport ke depannya dapat menjadi masukan pembangunan kota, mereka perlu diwadahi dan bisa disalurkan hobynya. Bisa juga ke depan dibuatkan event tahunan,” papar Afifah Alia.*surya