Pradi Supriatna calon Wali Kota Depok

DEPOK – Bukan hanya slogan. Pradi Supriatna bertekad membuktikan. Calon Wali Kota Depok itu pun sudah komunikasi dengan Menteri Agama RI Fachrul Razi.

“Saya sudah ada komitmen dengan Kementerian Agama, informasinya Pak Menteri Fachrul Razi menyiapkan lahan madrasah untuk Kota Depok,” kata Pradi Supriatna di Kemiri Muka, Beji, Depok, Rabu (21/10/2020).

Pradi yang berpasangan dengan Afifah Alia pada Pilkada Depok 9 Desember nanti memang serius merespon persoalan yang dihadapi masyarakat kota Depok. Salah satunya soal pendidikan.

Sejauh ini Kota Depok tidak punya sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Aliyah negeri. Kota yang rezim sebelumnya dibilang Kota Religius itu hanya punya satu sekolah Madrasah Tsnawiyah (setingkat SMP). Itu pun limpahan dari Kabupaten Kota Bogor.

Menurut Pradi jika dirinya memenangkan Pilkada Depok 2020, dia akan membangun sekolah madrasah negeri. Dikatakan Menteri Agama RI, Fachrul Razi, telah berkomitmen menyediakan lahan untuk sekolah di bawah naungan Kementerian Agama tersebut di Kota Depok.

Lebih lanjut Pradi mengatakan, Menag Fachrul Razi telah menjanjikan kepada dirinya beberapa hektare lahan di kawasan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), untuk dibangun madrasah.

“Saya minta sekian hektare untuk madrasah negeri di situ (UIII) terpadu. Beliau (Fachrul Razi) memang sudah menjanjikan lahan itu kepada kami,” ujar Pradi.

Pradi menyatakan bahwa bila ia diberikan amanah menjadi Wali Kota Depok, ia akan mewujudkan keinginan masyarakat Depok tersebut.

“Kami akan wujudkan keinginan masyarakat Depok. Madrasah akan kami bangun, karena memang tanahnya milik pemerintah pusat. Ini sangat penting untuk pendidikan,” tuturnya.

Tak adanya madrasah aliah negeri di Kota Depok menjadi sorotan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat menggelar konsolidasi partai di Depok, belum lama ini.

“Ngakunya kota santri, tapi sekolah madrasah aliah negeri tidak ada. Ini berarti ada yang tidak beres dalam mengurus Kota Depok,” paparnya.* Surya