DEPOK – Bukan hanya anak muda atau kaum mileneal. Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia juga mendapat dukungan dari komunitas 1.000 janda. Para single Mom itu berharap aspirasinya mendapat perhatian.

“Saya salut kepada para single mom yang berjuang untuk hidup sendiri. Jika saya menjabat wakil walikota, Insha Allah! kami akan berusaha menaikan harkat dan martabatnya,” ujar Afifah Alia ketika bertandang di komunitas 1000 Janda, Depok, Senin (12/10/2020).

Pasangan nomor urut 1 bersama Pradi Supriatna dalam Pilkada Depok 9 Desember nanti itu mengatakan sesama wanita tentu memiliki perasaan yang sama.

Afifah menilai setiap wanita pasti punya alasan tersendiri, baik dalam mengambil keputusan dan memilih hidup sendiri tanpa suami.

Afifah mendengar keluhan para janda yang tergabung di komunitas yang akan memilih, mendukung dan berusaha memenangkan paslon nomor urut 1 Pradi Afifah.

“10 program yang sudah ada, kami mohon agar ditambah satu program lagi khusus untuk UMKM janda dan usaha terpadu disetiap kelurahan. Dengan begitu, kami semoga bisa mendapat usaha, lalu kami nggak perlu lagi santunan agar kami para janda bisa produktif,” ujar Ega saat berdialog dengan Afifah.

Afifah menjawab berbagai pertanyaan dan permintaan semuanya akan catat dan ditampung. Bahwa jika sudah ada komunitas, hal itu akan lebih memudahkan berkoordinasi untuk merencanakan program baru yang dibutuhkan para single mom.

“Semua itu akan kita pelajari bahwa single mom di Depok itu sebenarnya membutuhkan apa saja, seperti usahanya apa, atau butuh pelatihan dulu atau memang hanya butuh permodalan,” jawab Afifah.

Komunitas 1000 Janda mengungkapkan bahwa pihaknya sudah ada tersebar di 11 Kecamatan di Depok. Dan seluruh suaranya akan diarahkan kepada Paslon Nomer 1, Pradi Afifah di Pilkada Depok 2020.*surya