DEPOK – Pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia semakin solid membangun dukungan menghadapi Pilkada Depok 2020.

Ini tampak dalam pertemuan konsolidasi partai pengusung calon walikota dan wakil walikota Depok yang dihadiri 30 dari 33 anggota DPRD di kediaman Pradi di kawasan Kukusan Depok, Jumat (2/10/2020).

“Alhamdulilah kita semua solid. Dari 33 anggota dewan, hadir 30 orang, yang tiga berhalangan hadir. Mereka yang tidak hadir sudah konfirmasi berhalangan karena sakit dan satu ke luar kota,” ujar Pradi.

“Intinya mereka siap berjuang bersama kami,” tegas Pradi.

Menurut Pradi kehadiran anggota dewan Depok ini sangat penting untuk menunjukkan dukungan mereka.

“Mereka hadir dan siap berjuang di dapil masing-masing. Seperti diketahui mereka memiliki suara signifikan di dapil masing-masing di akar rumput,” lanjut paslon nomor urut 1 pada pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

Di tengah pandemi Covid 19 ini, dimana ruang gerak dibatasi dan hanya boleh mengumpulkan massa tak lebih dari 50 orang dengan menjaga jarak, tentu membutuhkan strategi khusus. Hal ini pun disadari pria bersahaja yang murah senyum ini.

“Ya kita harus taati protokol kesehatan. Karena itu dengan keterbatasan ini kita harus pandai berstrategi. Saat ini kita sudah merangkul komunitas-komunitas di masyarakat. Lewat mereka kita bisa lakukan pertemuan-pertemuan lewat daring yang tidak terbatas. Di masa seperti sekarang ini kita harus pandai memanfaatkan teknologi,” terang Pradi.

Kedekatan dengan komunitas-komunitas di masyarakat sangat penting demi mendulang suara. Terlebih di musim pandemi covid- 19 ini. Mereka yang berada di akar rumput harus mampu dirangkul.

“Program-program yang kita jalankan harus bisa sampai di masyarakat lewat mereka,” ujar Pradi.

Selain melakukan pertemuan-pertemuan daring, media sosial seperti FB, instagram, twitter dan lain-lain juga harus bisa dimanfaatkan maksimal.

“Kita juga harus mampu memanfaat kan group-group di medsos, WA dan sebagainya,” ujar ketua DPC Gerindra kota Depok itu.

Demi menunjukan ketaatan pada aturan, pada pertemuan yang berlangsung dengan protokol kesehatan itu, hadir pula Panwas Depok. “Kita ikuti sesuai kebijakan pemerintah saja,” kata Pradi.* surya