Depok – Kyai Shihabudin, Kyai Damanhuri, hingga Kyai Abduk Mujib, tokoh agama terkemuka di kota Depok. Mereka tak ragu memberikan dukungan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok nomor urut 1, Pradi Supriatna dan Afifah Alia.

“Insya Allah Pak Pradi mampu memimpin Depok kedepan. Dengan sosok Bu Hj Afifah, ini kombinasi yang pas. Saya doakan beliau menjadi pemimpin kota Depok,” ujar Kyai Damanhuri, Dewan Syuriah PPP, Rabu (30/9).

Menurut Kyai Damanhuri, kontribusi Pradi terhadap Depok sangat terlihat nyata. Bahkan jauh hari sebelum dirinya menjadi Wakil Wali Kota. Lebih lanjut dikatakan Pradi sangat dengan para ulama.

“Dia rajin turun ke majelis taklim sampai Pondok Pesantren,” jelas Kyai yang bermukim di Sawangan tersebut.

Kyai Damanhuri pun menaruh harapan besar kepada Pradi. Ya, para ulama berharap dengan majunya Pradi-Afifah, ada perbaikan nyata di Depok, khususnya menyangkut masalah pendidikan.

“Bang Pradi tentu paham kegelisahan umat. Dia tahu harus seperti apa membenahinya. Semoga langkahnya dimudahkan,” tutup dia.

Sebelumnya, Pradi juga mendapat dukungan dari Haji Rhoma Irama. Raja dangdut itu mengaku total akan mensupport Pradi-Afifah sebagai paslon nomor urut 1 pada Pilkada Depok, 9 Desember 2020 nanti.

“Alhamdulillah. Beliau (Kyai Damanhuri) guru saya,” tutur Pradi.

Lebih lanjut Pradi mengatakan Kyai Damanhuri merupakan sosok yang memiliki kharisma. Dia kyai yang memiliki ilmu tinggi, namun tetap rendah hati dan berbudi baik.

“Ada beberapa hal yang saya bicarakan. Mulai dari budaya sampai umat. Yang paling penting minta doa. Doa untuk Kota Depok supaya menjadi lebih baik lagi,” ungkap Pradi.* Sur