DEPOK – Koalisi Depok Bangkit punya barisan pendukung militan. Siap mengampanyekan dengan sepenuh hati. Bahkan barisan emak-emak ta mau ketinggalan memberi dukungan kepada Pradi-Afifah.

Pradi Supriatan dan Afifah Alia, paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 pada Pilkada Depok Desember nanti. Pendukungnya makin luber di 11 kecamatan kota Depok.

Memang, selama ini Pradi-Afifah identik dengan massa milenial, tokoh agama, sampai tokoh masyarakat. Lebih dari itu, ternyata pasangan ini mampu menarik simpati emak-emak.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan, ribuan emak-emak di Kota Depok sudah mendeklarasikan untuk mendukung.

Ia pun bersyukur. Pasalnya, emak- emak punya kemampuan untuk langsung menyentuh akar rumput. Hal yang kerap kali kesulitan dilakukan, bahkan oleh kaum pria.

“Kalau emak-emak militan sudah turun door to door keluar wilayah,” ungkap Hamzah, Selasa (29/9).

Lebih lanjut, Hamzah mengatakan secara khusus dirinya memang punya barisan pendukung dari emak-emak. Namun yang jadi luar biasa, kata dia, ternyata lebih banyak relawan emak-emak yang langsung muncul dari hati. Bergerak atas dasar ingin perubahan untuk Kota Depok.

“Inilah yang benar-benar saya apresiasi. Artinya suara perubahan langsung dari masyarakat,” tegas wakil rakyat dari Cilodong-Tapos ini.

Dirinya pun ingin, kehadiran emak-enak militan, mampu mempertebal suara dukungan buat Pradi-Afifah. Meski begitu, tentu suara dukungan dari lini sektor masyarakat lain juga diharapkan.

“Emak-emak ini juga memiliki kemampuan untuk menyampaikan visi misi Pradi-Afifah kepada masyarakat. Program-program kemasyarakatan. Saya salut,” pungkasnya.*Sur