DEPOK – Persoalan banjir menjadi perhatian warga RW 07 Rangkapan Jaya Baru (RJB). Mereka berharap pembangunan infrastruktur diimbangi dengan pembuatan ruang terbuka hijau.

“Pembangunan infrastruktur sudah bagus, tetapi tidak diimbangi dengan pembuatan lahan terbuka hijau,” ujar Mulyadi di Aula Komplek BDN RW07, Rangkapan Jaya Baru, Minggu (27/09/2020).

Dia menyampaikannya kepada calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia. Menurutnya bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, tapi juga perlu pembuatan ruang terbuka hijau. Sehingga ketika hujan turun, tidak banjir karena ada resapan air.

“Sejauh ini cuma jalan yang dipoles. Tapi saluran airnya tidak dibangun. Jadi jalan yang dibangun akan tergenang air sehingga 2-3 bulan kedepan, jalannya menjadi rusak,” katanya.

Mendapat wejangan tersebut, Afifah Alia dengan tegas menyebutkan, kedepan akan lebih diperhatikan untuk kepentingan masyarakat Depok.

“Sesuai dengan program kami (Pradi Afifah), pembangunan akan fokus disetiap RW. Salah satu program yaitu RW Membangun. Dengan alokasi dana hingga 500 juta untuk setiap RW di Depok,” pungkasnya.* Sur