DEPOK – Rizki masih tergolek di RSUD Sawangan, Depok. Dia tak bisa menggerakan tubuhnya. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini tersengat listrik.

Kabar itu membuat calon wakil wali kota Depok Afifah Alia berempati. Wanita berhijab ini kontan menjenguk ke RSUD. Tapi, tak bisa masuk karena situasi pandemi. Dengan memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan, Afifah Alia akhirnya menemui keluarga korban di area parkir RSUD Sawangan.

“Yang sabar yah, semoga Rizky cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” ujar Afifah Alia kepada Istri korban, Lia yang didampingi orang tuanya, H. Jarkasih disertai pemberian santunan, Jumat (25/09/2020).

Menurut Lia, suaminya tersengat listrik ketika menurunkan Alat Peraga Sosialisasi (APS). Lebih lanjut dia mengatakan kondisi suaminya yang saat ini tidak bisa menggerakkan tubuhnya.

“Suami saya tangan kanannya tidak bisa bergerak, kaku. Kalo tangan kirinya sudah bisa bergerak-gerak,” terang Lia.

Afifah Alia menuturkan kepada keluarga korban untuk berkomunikasi lebih lanjut terkait dengan keadaan Rizky.

“Hubungi kami, Insya Allah, kami bantu,” tutur Afifah Alia.

Rizky mengalami luka bakar cukup parah akibat tersengat aliran listrik ketika menurunkan salah satu alat peraga sosialisasi (APS) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok.

Koordinator Sekertariat Bawaslu Kota Depok, Syamsu Rahman mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban dan beberapa rekannya sedang menertibkan baliho tersebut di kawasan Parung Bingung, Kecamatan Pancoran Mas Depok pada Jumat 25 September 2020.

“Yang bersangkutan ini lagi menurunkan APS salah 1 paslon yang tempatnya tinggi lalu memang tidak menyadari kalau ada kabel atau tiang. Saya tidak tahu persis kejadian. Tapi menurut teman-teman Satpol-PP ada tiang atau kabel sehingga korban kesetrum,” katanya.

Akibat kejadian itu, korban sempat tak sadarkan diri. Beruntung, segera dilarikan ke RSUD oleh sejumlah petugas Satpol-PP lainnya.

“Korban sempat pingsan, untung nggak lama dan langsung terpisah dari setrumnya. Dia pingsan sebentar lalu sama teman-teman diturunkan,” tandasnya.* Sur