DEPOK – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Afifah Alia mendapat nomor urut 1 (satu) pada Pilkada 2020. Ini terbilang nomor istimewa.

Demikian hasil undian nomor urut pasangan calon wali-wakil wali kota Depok untuk Pilkada, 9 Desember 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Kamis (24/9/2020).

Pradi Supriatna-Afifah Alia mendaparkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono mendapakan nomor urut 2.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan di Depok pada tanggal 24 September 2020.

“Nomor urut 1 pasangan calon Haji Pradi Supriatna dan Hajjah Afifah Alia. Nomor urut 2 KH Mohammad Idris dan  Haji Imam Budi Hartono,” kata Nana Shobarna.

Lebih lanjut dia mengatakan prosesi pengundian nomor urut paslon dilakukan sesuai protokol kesehatan. Acara tersebut berlangsung lancar dan tertib.

Angka 1 memiliki sifat matahari: menyinari, bijaksana, memimpin, pionir, ide. Ini merupakan angka kuat dan memberika harapan baik untuk mencapai kesuksesan.

Angka 1 adalah angka yang memiliki keistimewaan. Keistimewaannya adalah berapapun angka dibagi dengan angka satu. Dalam sebuah hadis Rasulullah saw pernah bersabda bahwa Tuhan itu ganjil dan suka yang ganjil.

“Ini nomor yang pas buat paslon. Dimana-mana juara pasti nomor 1. Ini tanda-tanda kemenangan sudah dekat. Tinggal kita semua bekerja meyakinkan rakyat Depok butuh perubahan. Adu program gagasan, no hoax, fitnah dan tetap menjaga politik santun demi kota Depok yang kita cintai,” kata Yuni Indriani, Komisi B Fraksi PDI-P Kota Depok.* Sur