DEPOK – Afifah Alia sejarah bagi kota Depok. Dia wanita pertama yang berani tampil untuk maju sebagai wakil wali kota. Wanita berhijab ini akan mendampingi Pradi Supriatna yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota.

Menurut anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili kehadiran Afifah dalam perhelatan Pilkada Depok merupakan keterwakilan gender perempuan.

“Kami bangga Afifah Alia maju dalam Pilkada mendampingi Bang Pradi Supriatna,” ujar Juanah Sarmili di Sukmajaya.

Lebih lanjut dia mengatakan Afifah Alia sosok perempuan yang tangguh. Dia mempunyai jiwa besar serta santun dalam menyikapi isu-isu yang merugikan dirinya dalam perhelatan Pilkada ini.

Sementara itu, seorang warga Sukmajaya yang juga seorang Ustazah, Santi menyebutkan bahwa Afifah Alia sangat cocok untuk mendampingi Pradi Supriatna sebagai Wakil Wali Kota Depok.

“Saya sangat setuju dan mendukung penuh pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Terlebih mereka ingin membenahi Depok menuju suasana baru,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Alia mengungkapkan bahwa dirinya bersama Pradi Supriatna akan membuat birokrasi yang bersih serta pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dan perizinan dilakukan satu atap dengan cepat dan bebas pungli.

“Doakan kami untuk membangun birokrasi yang bersih di Kota Depok. Dan jangan lupa untuk datang ke TPS-TPS untuk memberikan hak pilih. Ajak seluruh keluarga, tetangga, kerabat dan sanak saudara untuk mencoblos ditanggal 9 Desember nanti,” tandasnya.*