DEPOK– Afifah Alia menoreh sejarah dalam Pilkada Depok 2020. Dia wanita pertama yang mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Depok. Dukungan pun terus mengalir.

Ratusan ustazah se-Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (22/9) merestui Afifah Alia untuk mendampingi Pradi Supriatna pada Pilkada yang akan digelar serempak pada 9 Desember nanti.

Tak bisa dipungkiri, Afifah Alia menambah keterwakilan gender perempuan untuk turut memimpin sebuah kota. Kehadirannya diharap membawa suasana baru.

“Kita bisa lihat, Bogor, Tangsel, Bekasi, pemimpinnya perempuan. Ada keterwakilan kami sebagai kaum perempuan dalam memimpin pemerintahan. Semoga Ibu Afifah Alia menjadi Wakil Wali Kota Depok mendampingi Bapak Pradi Supriatna,” ujar Ustazah Ety saat menggelar pengajian rutin di Sukmajaya, Senin (21/09/2020).

Lebih lanjut ia katakan, majunya Afifah Alia sebagai calon Wakil Wali Kota Depok adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kaum perempuan di Kota Depok. Terlebih selama ini tidak ada calon dari gender perempuan yang maju dalam Pilkada Depok.

“Maju terus Bu Afifah Alia, kami kaum perempuan mendukung serta mendoakanmu,” serunya.* Sur