DEPOK – Pradi Supriatna selalu ‘turun gunung’. Wakil Wali Kota Depok hobi blusukan. Bahkan tanpa pengawalan. Orang Betawi bilang, suka ‘slonong boy.’

Calon Wali Kota Depok itu pun langsung ke lapangan ketika mendengar kabar ada rumah warga yang kebakaran. Misalnya seperti yang terjadi, Minggu (20/9) di Perumahan Depok 1 Jalan Jambu VII, RT 01/01, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas.

Pradi datang dengan sepeda motor. Tidak sekadar menengok ke TKP. Dia juga menyerahkan bantuan. Bukan mencari simpati. Tapi, dia terpanggil untuk berbagi keringanan dengan orang yang terkena musibah.

“Alhamdulillah… walaupun tidak besar jumlahnya. Namun sedikit meringankan beban tujuh warga yang rumahnya musnah terbakar tadi pagi,” kata Ketua RW 01, Asqar Kustiwa saat mendampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bersama anggota Fraksi PKS DPRD Kota Depok Hafid Nasir, Minggu petang (20/9/2020).

Warga korban kebakaran memang tidak melihat jumlah atau nilai bantuan yang diserahkan. Namun kepedulian pemimpin Kota Depok tentunya membuat korban kebakaran yang berjumlah tujuh KK atau tujuh rumah di Jalan Jambu VII Perumnas Depok 1 berterima kasih dan menjadi sedikit menguatkan moril para korban.

“Saya turut prihatin dengan musibah kebakaran ini dan meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok untuk segera memberi bantuan logistik ke warga yang mengalami musibah kebakaran ini,” ujar Pradi.

Selain mendapatkan bantuan dana pribadi dari Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, lebih lanjut Asqar Kustiwa mengatakan pihaknya juga telah mendapatkan bantuan suka rela dari warga sekitar baik dalam bentuk uang maupun makanan, snak serta lainnya yang dibagikan kepada korban kebakaran.* Sur