DEPOK – Afifah Alia tak bisa diam. Wanita berhijab ini terus menghabiskan waktunya dengan masyarakat. Sepanjang hari. Pagi ini, Kamis (17/9), calon wakil wali Kota Depok ini menyambangi warga Bojong Pondok Terong.

“Ya saya harus turun ke masyarakat. Selain mempekenalkan diri, saya juga ingin menampung aspirasi mereka. Suara mereka patut kita dengar. Mereka ingin Depok benar-benar berubah lebih baik, dari segala aspek kehidupan,” kata Afifah Alia.

Dalam silaturahim tersebut, Afifah Alia yang bersama Pradi Supriatna maju pada Pilkada Depok, Desember nanti, konsen pada bidang pendidikan. Sejauh ini diakui banyak masyarakat yang menjerit setiap tahun ajaran baru karena minimnya sekolah negeri.

“Doakan kami (Pradi Supriatna dan Afifah Alia) untuk menjadi Wali dan Wakil Wali Kota Depok. Jika kami memimpin Kota Depok, Insya Allah, akan membangun sekolah aliyah dan tsanawiyah negeri yang saat ini kurang di Kota Depok,” tutur Afifah Alia di depan warga Bojong Pondok Terong, Kamis (17/09/2020).

Lebih lanjut ia juga katakan bahwa akan membangun Kota Depok untuk lebih baik lagi. Bukan hanya bidang pendidikan, tapi juga lainnya seperti birokrasi yang masih berbelit-belit. Dirinya akan membuat tatanan birokrasi secara mudah dan bersih.

“Tentunya kami (Pradi Supriatna dan Afifah Alia) akan membuat birokrasi yang bersih dan mudah di Kota Depok. Dan konsen didunia pendidikan serta kesehatan,” katanya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD Depok, Yuni Indriyani meminta restu kepada warga Bojong Pondok Terong agar mendukung dan memilih Afifah Alia sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Sementara itu, tokoh agama setempat, Hj. Marhayati menginginkan perubahan yang baru di Kota Depok. Dan akan mendukung penuh Afifah Alia sebagai Wakil Wali Kota Depok.*surya