DEPOK–Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memastikan akan mengusung Mohammad Idris sebagai calon wali kota pada Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang. Adapun untuk wakilnya dari kader PKS.

“Ada 3 nama kader internal PKS yang telah disodorkan PKS Kota Depok. Kecenderungannya kami akan mengambil salah satu dari tiga dan kemudian dipasangkan dengan Pak Idris,” ujar Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).

Menurut Sohibul, PKS belum menerbitkan surat rekomendasi untuk Pikada Depok karena PKS pengin melihat kemungkinan masuknya rekan koalisi. “Koalisinya dari yang dilaporkan, teman-teman PKS di sana sudah ada kesepahaman dengan PPP, Demokrat dan PAN,” terangnya.

Dia menegaskan, terkait surat rekomendasi, pihaknya menjamin bakal keluar sebelum 28 Agustus 2020. Pasalnya, proses pendaftaran kandidat untuk Pilkada Kota Depok sudah dibuka pada 4 September 2020.

“Kami akan mengejar sebelum bulan September. Sampai akhir Agustus akan kami selesaikan, karena pendaftaran itu nanti tanggal 4 sampai (akhir) September. Sebelum itu kami akan selesaikan,” tegas Sohibul. (Ikha)