KORANNASIONAL.COM – Kabut asap kembali menyelimuti sejumlah kota di Indonesia. Kebakaran hutan dan lahan menjadi penyebabnya.
Bahkan berdasarkan data situs penyedia peta polusi AirVisual, hingga pukul 13.00 WIB, kualitas udara di salah satu kota terdampak kabut asap, Pekanbaru, Riau tercatat sangat tidak sehat dan berbahaya, dengan Air Quality Index (AQI) atau indeks kualitas udara sebesar 264. Padahal kualitas udara di Jakarta yang tercatat 163 sudah termasuk tidak sehat.
Sebagai lembaga kemanusiaan dunia, Dompet Dhuafa di Riau melakukan Program Tebar Masker di beberapa titik keramaian. @dd_riau menyebarkan 550 unit masker di beberapa titik.
Selain itu Dompet Dhuafa juga membuka pos layanan sehat kabut asap, juga menyediakan Safe House (terbuka untuk umum termasuk untuk anak-anak yang membutuhkan asupan oksigen segar) di Graha Zakat Dompet Dhuafa Riau di Jl. Arifin Ahmad Komp. Perkantoran Soekarno Hatta Blok D-10, Pekanbaru, Riau.
Pos layanan sehat gratis juga dibuka RS Lancang Kuning di Pekanbaru, Riau.
Sahabat, kita juga bisa ikut berperan dalam #MelawanAsap. Tangan kebaikanmu, akan membantu warga yang terdampak kabut asap di beberapa kota.

Kamu bisa menjadi bagian dari #MelawanAsap ini dengan berdonasi melalui:
BCA 237.304.7171
BSM 7.000.523.757
A.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

#MelawanAsap

#dompetdhuafa
#DompetDhuafaRiau #MelawanAsap #DDRiau #DDI #TebarMasker