Pesantren Masuk Apartemen, Pertama di Indonesia

www.korannasional.com– Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyambut positif pembangunan Apartemen Grand Zamzam Towers yang bernuansa Islami, apalagi di dalamnya ada pondok pesantren berkelas, Zamzam Syifa Boarding School.

“Ini namanya pesantren masuk apartemen. Keren, konsepnya masuk sesuai jargon Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” ujar Pradi seusai launching Zamzam Syifa Boarding School di Apartemen Grand Zamzam Towers, Jalan Margonda, Depok, Minggu (15/7/2018).

Zamzam Syifa Boarding School hadir di Apartemen Grand Zamzam Towers yang menawarkan fasilitas dua tower dari sembilan tower untuk sekolah tingkat SMP dan SMA.

“Keberadaan Zamzam Syifa Boarding School di kompleks apartemen merupakan yang pertama di Indonesia,” terang pengurus Zamzam Syifa Boarding School, Abdullah Muas.

Zamzam Syifa Boarding School merupakan kerjasama manajemen Apartemen Grand Zamzam Towers dengan As Syifa Boarding School Subang.

“Ada empat yang utama dalam pendidikannya, yakni, akademis, tahfidz Al Quran, pendidikan bahasa asing, Inggris dan Arab, dan character building. Selain itu juda pendidikan leadership dan entrepreneur,” jelas Muas.

Menurut Muas, pada tahun ajaran 2018 ini, pihaknya akan menepati empat lantai di satu tower apartemen yakni di Tower Cordoba. Dua lantai untuk ruang kelas dan dua lantai untuk asrama. Pembagian asrama dibagi dua, untuk siswa putri dan putra.

“Saat ini total siswa untuk angkatan pertama ada 43 siswa yang terdiri dari satu kelas tingkat SMP sebanyak 24 siswa dan tingkat SMA 19 siswa,” tutur Muas. 

Marketing Manager Apartemen Grand Zamzam Towers, Reza mengutarakan, unit apartemen untuk Tower Cordoba sudah 30 persen terjual. Konsep pemasarannya, bayar cicilan unit dari uang sewa unit. “Membeli unit dengan mencicil, lalu diserahkan kepada pengelola untuk disewakan dan uang sewa digunakan untuk bayar cicilan,” jelas Reza. (Amir/Rus)