www.korannasional.com–Secara keseluruhan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Depok berlangsung lancar dan kondusif. Pelaksanaannya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan pemerintah. Rangkaian proses PPDB sudah berlangsung melalui jalur Non Nilai Hasil Ujian Nasional (Non-NHUN) dan NHUN.

SMAM 13 Depok cukup dimintai, terutama masyarakat Cimanggis. “PPDB tak ada masalah. Sekolah kami cukup dimintai. Kami usahakan semua siswa bersekolah. Alhamdulillah, terakomodir semuanya,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Depok, Mamad Mahpudin, usai memberi pengarahan siswa baru, Senin (16/7/2018).

Mamad mengutarakan, animo masyarakat cukup besar untuk untuk mendaftar di SMAN 13, mengingat lokasi sekolah ini yang berada di tengah-tengah wilayah Kecamatan Cimanggis, Depok. “Itu menadakan SMAN 13 Depok cukup sukses melaksanakan program pendidikan yang menghasilkan siswa berkualitas dan berprestasi,” jelasnya.

Dia berharap komunikasi yang baik dapat terjalin antara sekolah dengan siswa dan orangtua siswa. “Dengan kolaborasi yang apik, kita berharap output yang dihasilkan dari sekolah juga baik. Jadi, perlu dukungan bersama, pendidikan tidak hanya di sekolah, di rumah juga penting,” terangnya.

Menurut Mamad, untuk bisa menampung siswa yang saat ini berjumlah sekitar 1.200 siswa, pihaknya berharap bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk segera menyelesaikan pembangunan ruang kelas baru. “Saat ini pembangunan sembilan ruang kelas baru sedang berlangsung, insha Allah pada 2019 dapat selesai dibangun,” harapnya.

Salah satu orangtua siswa Hendri mengaku, meski terbilang baru, SMAN 13 Depok terbilang cukup diminati masyarakat di wilayah Kecamatan Cimanggis serta menjadi pilihan bagi para siswa lulusan SMP/sederajat.

“Perkembangan sekolah ini cukup pesat. Bisa dilihat dari pembangunan yang terus dilakukan secara bertahap. Yang saya tahu SMAN 13 Depok saat ini jadi favorit karena prestasinya. Ya, mudah-mudahan ke depannya bisa terus semakin baik,” harapnya. 

PPDB di SMAN 1 Depok juga berlangsung lancar dan kondusif. Saat ini para siswa sedang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama sepekan di sekolah paling favorit di Kota Depok.

“Setiap tahun PPDB di SMAN 1 Depok tidak ada masalah, semua sesuai prosedur yang telah ditetapkan pemerintah. Kami menerima delapan rombel dengan NEM terkecil 3,5,” terang Kepsek SMAN 1 Depok, Supiyatna.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan peninjauan langsung ke beberapa sekolah saat hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2018/2019.

“Semuanya berjalan lancar tanpa hambatan. Saya juga mendapat laporan secara keseluruhan hari pertama masuk sekolah berlangsung kondusif,” ujar Idris saat meninjau hari pertama sekolah di SDN Kalimulya I dan SDIT Nur Hasanah, Kel. Kalimulya, Cilodong, Depok, Senin (16/7/2018).

Idris mengungkapkan, sangat senang melihat begitu antusiasnya para orang tua murid mengantar anak-anaknya ke sekolah. “Terus terang saya terharu melihat ternyata masih banyak orang tua yang peduli dengan pendidikan anaknya,” tuturnya. (Rus/Ipul)