www.korannasional.com-Piala Dunia 2018, yang digelar sejak 14 Juni dan diikuti 32 grup, akan segera berakhir. Juara dunia 1998 Prancis akan ditantang calon juara baru Kroasia di final yang akan digelar  di Stadion Luzhniki di Moskwa pada  Minggu (15/7/2018). Prancis menolak label favorit.

Kedua kubu, sama-sama enggan untuk sesumbar tentang lawan mereka masing-masing. Bahkan, cenderung merendah, tetapi memberikan peringatan atau sinyal bahaya.

“Ini adalah Piala Dunia yang paling aneh. Sepakbola telah berkembang sangat pesat sehingga setiap tim dapat memiliki pertahanan yang terorganisir dengan baik, jadi tidak ada margin kemenangan yang besar dan tim adalah segalanya,” kata pelatih Kroasia, Zlatco Dalic.

Sementara itu, Prancis mengungkapkan hal yang merendah melalui Paul Pogba. “Kami sadar akan situasi ini, kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti dua tahun lalu. Kami ingin bekerja untuk itu, untuk memberikan semua yang kami miliki untuk membawa pulang Piala ini,” kata Pogba kepada wartawan.

Ya. Kedua tim telah menyingkirkan lawan-lawan mereka di babak-babak terdahulu. Jika Prancis menyingkirkan Belgia 1-0, sedangkan Kroasia mengenyahkan Inggris 2-1 lewat extra time.

Prediksi line up:

Prancis: GK Hugo Lloris, Ds Lucas Hernández, Samuel Umtiti, Raphaël Varane, Benjamin Pavard; MFs N’Golo Kanté, Paul Pogba, Blaise Matuidi; Fs Antoine Griezmann, Kylian Mbappé, Olivier Giroud

Kroasia:  GK Danijel Subaši,  Ds Ivan Strini, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Šime Vrsaljko; MFs Marcelo Brozovi, Ivan Periši, Ivan Rakiti, Luka Modri, Ante Rebi; F Mario Manduki.

Sumber : Reuters