www.korannasional.com-Presiden RI Joko Widodo mencoba langsung bermain bowling di Venue Bowling Jakabaring Sport City (JSC) Palembang saat meninjau persiapan venue tersebut untuk Asian Games 2018.

Berdasarkan pantauan Bisnis,Jokowi tampak antusias saat melempar bola bowling, dia mengaku dirinya baru pertama kali bermain bowling.

“Saya baru pertama kali yang namanya maim bowling, pertama saja sudah bagus banget apalagi kedua, ketiga, keempat,” katanya kepada wartawan usai bermain bowling, Sabtu (14/7/2018).

Saat bermain bowling Jokowi tak sendiri, dia didampingi Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Keduanya pun saling unjuk kebolehan melempar bola untuk menjatuhkan pin.

“Saya sudah janjian dengan Pak Imin  untuk main bowling di sini. Saya memang minta duet dengan Pak Muhaimin, hasilnya lihat tadi kan menang saya,” ujarnya.

Venue Bowling di JSC memiliki standar internasional yang dibangun dengan dukungan swasta yang beroperasi di Sumsel, di mana gedung venue tersebut dibangun oleh APP Sinar Mas dengan total dana lebih dari Rp26 miliar.

Sementara itu untuk sarana disediakan oleh PT Pertamina (Persero) melalui alokasi CSR senilai Rp42 miliar. Perusahaan pelat merah tersebut menyediakan peralatan dan membangun salah satu lintasan dan mesin bowling berstandar internasional.(jbbi)