www.korannasional.com–Media dakwah, Radio Silaturahim (Rasil) menggelar acara halal bihalal yang dihadiri para tokoh agama serta ratusan masyarakat dan jamaah pendengar Rasil yang berlangsung si Pendopo Silahturahim Cibubur, Bogor, Sabtu (30/6/2018).

Para tokoh agama yang hadir diantaranya, pendakwah utama Rasil, Ustadz Husin Al Hamid Alatas, Imam Besar Masjid di New York, Ustadz Shamsi Ali dan Ketua Umum Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ustadz Shabri Lubis.

Halal bihalal bertema Rasil Berdakwah Dengan Hati ini juga mengadakan beragam acara dan bazar. “Setiap usia Idul Fitri, kami selalu mengadakan halal bihalal guna mempererat tali silaturahim dengan pendengar Rasil dan masyarakat,” ujar Direktur Rasil, Ichsan Thalib.

Imam Besar Masjid di New York, Ustadz Shamsi Ali menyoroti betapa pentingnya peran media dakwah dalam perjuangan Islam. Media Islam, tentunya harus menjadi media dakwah yang mampu berperan memperjuangkan kepentingan ummat.

“Alangkah bijaknya jika para pengusaha muslim dan ulama dapat mengembangkan media dakwah yang profesional, mampu bersaing dengan media-media umum lainnya, seperti Koran Republika. Saya juga berharap Rasil dapat menjadi radio dakwah yang dapat eksis memperjuangkan kemaslahatan ummat,” tuturnya.

Ustadz Husin Al Hamid Alatas dalam ceramahnya mengutarakan, halal bihalal, refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.

Pentingnya menjalin silaturahim, sehingga Rasulullah memberikan ajaran bahwa jalinlah silaturahim walaupun hanya dengan menebarkan salam. “Bersilaturrahim merupakan suatu perbuatan yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT,” tegasnya. (Rus/Rizal)