korannasional.com — Ada yang berbeda di kediaman Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna di Jalan Raya Kukusan, Gg. Wali, Kukusan, Beji, Kota Depok, Rabu (6/6/2018).

Ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat tumpah ruah. Tua, muda, pria, wanita, bahkan anak-anak hadir dalam acara buka puasa dan tarawih bersama itu.

Tentu tak ketinggalan pula Dandim Depok, Kapolres Depok (diwakili), anggota DPRD Depok, Danramil 02/Beji, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, OKP, para Kepala OPD, serta ASN Pemkot Depok.

Suasana kekeluargaan tercipta di sana. Pradi pun tak menyangka tingginya antusiasme masyarakat untuk ikut berbuka puasa dengan orang nomor dua di Kota Depok itu.

“Terima kasih yang tidak terhingga atas kehadiran masyarakat dari berbagai elemen yang tak bisa saya sebutkan satu per satu. Pun seluruh jajaran OPD termasuk jajaran Forkuminda yaitu perwakilan Polres dan Dandim 0508/Depok,  Letkol Inf.  R.  Iskandamanto yang ada dalam kegiatan buka puasa bersama dan taraweh ini,” kata Pradi yang mengaku terkejut begitu banyak warga yang datang untuk bersilahturahmi dan bertatap muka.

“Ini ajang silahutarhmi sehingga tidak ada acara yang sangat khusus dalam kegiatan atau penyelanggaran di rumah pribadi,” lanjutnya.

Menurutnya, buka puasa bersama ini berguna untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan serta menggalang persatuan dan kesatuan dalam hidup bermasyarakat.*surya