www.korannasional.com-Kosta Rika dan Peru mencatat kemenangan besar masing-masing dengan skor 3-0 dalam rangkaian pertandingan uji coba sebagai persiapan menuju putaran final Piala Dunia 2018 Rusia pada Senin WIB (4/6/2018).

Sementara itu, juara Piala Dunia 2010 Spanyol ditahan imbang Swiss, yang juga lolos ke Rusia, dengan skor 1-1, mengindikasikan persiapan skuat Julen Lopetegui perlu lebih dimaksimalkan untuk bersaing dengan tim-tim favorit lainnya berebut gelar juara pada perhelatan Juni-Juli ini.

Bertarung di Stadion De La Ceramica, markas klub Villarreal, tuan rumah Spanyol membuka keunggulan melalui Alvaro Odriozola pada menit ke-29, tetapi dibalas Ricardo Rodriguez pada menit 62.

Sementara itu, di Stadion Nasional Kosta Rika di San Jose, tuan rumah pesta gol ke gawang Irlandia Utara, yang tak lolos ke Rusia, berkat gol-gol yang dikontribusi Johan Vanegas (30’), Joel Campbell (46’), dan Francisco Calvo (66’).

Kemenangan besar 3-0 juga menjadi milik Peru atas Arab Saudi, juga peserta Piala Dunia 2018. Bertanding di Stadion Kybunpark di St. Gallen, Swiss, dua dari tiga gol Peru dikontribusi kapten tim Jose Paolo Guerrero.

Penyerang tersebut baru diizinkan bermain membela negaranya setelah pengadilan Swiss menyatakan hukumannya atas kasus doping layak diangkat sementara sehingga dia bisa bermain di Piala Dunia 2018.

Guerrero mencetak kedua golnya pada menit ke-41 dan 64 yang merupakan gol kedua dan ketiga, sementara gol pembuka disumbang Andre Carrillo pada menit ke-10.

Putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli. Untuk mengetahui jadwal lengkap fase grup, sila klik di sini, dan untuk mengetahui jadwal pertandingan uji coba tim-tim peserta Piala Dunia 2018, sila klik di sini.

Sumber : Reuters