www.korannasional.com-Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yakin bahwa Zinedine Zidane akan menggantikan posisinya suatu saat nanti. Dia pun tak merasa sakit hati jika suatu saat digantikan oleh Zidane.

Deschamps mengatakan bahwa keputusan untuk menjadi pelatih Timnas Prancis bukan berada di tangannya. Namun dia yakin bahwa Zidane akan mengemban jabatan itu.

“Saya tak tahu apa yang dipikirkan Zidane. Saya kira, saat ini dia ingin bersantai dengan keluarga dan orang-orang yang dicintainya. Kemudian, seperti yang saya katakan, dia akan menjadi Pelatiih Timnas Perancis suatu saat nanti. Kapan? Saya tak bisa mengatakannya. Tetapi tampaknya sangat logis. Itu akan terjadi jika saatnya tiba,” ujar Deschamps.

Deschamps menegaskan bahwa semua pihak harus menghormati keputusan Zidane untuk berhenti sebagai Pelatih Real Madrid. Menurut dia, keputusan seperti yang diambil Zidane sangat sulit namun terkadang harus diambil.

“Itu keputusannya dan itu harus dihormati. Dia pasti sudah memikirkannya sejak beberapa waktu lalu jika dia membuat keputusan itu, dia harus yakin bahwa itu adalah yang terbaik baginya,” kata rekan Zidane semasa membela Juventus tersebut.

“Melihat apa yang sudah dia capai dalam tiga tahun ini, itu adalah sesuatu yang fantastis. Bagi dia dan bagi klub. Saya tak tak secara mendetail, tetapi saya memahami keputusannya. Berhenti di saat berada di puncak, dia memiliki kebebasan untuk melakukan itu.

“Beberapa orang mengambil keputusan seperti itu, beberapa tidak. Dan beberapa lainnya harus seperti itu. Saya tak tahu detailnya, tetapi saya memahaminya. Kami sangat mengenal dekat dan kami saling menghormati,” tutup Deschamps.

Zinedine Zidane dan Didier Deschamps merupakan dua pahlawan Timnas Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Mereka juga pernah bermain bersama di Juventus.

Sumber : Tempo