www.korannasional.com-Zinedine Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid, kurang dari seminggu setelah memimpin klub Spanyol ke kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions.

Berikut ini adalah reaksi dari kepergiannya:

Sergio Ramos, kapten Real Madrid, men-tweet:
“Boss, sebagai pemain dan sekarang sebagai pelatih, Anda keluar di puncak. Terima kasih untuk dua setengah tahun sepak bola, kerja keras, kehangatan dan persahabatan. Anda akan pergi, tetapi warisan Anda akan selamanya tetap. Ini salah satu periode paling sukses dalam sejarah Real Madrid kita tercinta.”

Toni Kroos, Real Madrid, dan gelandang Jerman:

“Gracias Mister! Senang sekali !,” Kroos men-tweet bersama dengan gambar yang menunjukkan dia berbagi momen dengan Zidane di touchline.

Bek Marcelo, Real Madrid, dan Brasil, tweeted:

“Bos Zizou. Aku sudah belajar banyak di sisimu! Aku menikmati setiap sesi latihan seperti anak kecil, setiap saran. Kau sangat istimewa bagiku.”

“Anda telah membuat sejarah dengan pekerjaan, dedikasi, semangat, dan di atas semua kerendahan hati. Terima kasih bos.”

Dani Carvajal, Real Madrid dan bek Spanyol, tweeted:

“Zidane, terima kasih  selama 2 setengah tahun ini sebagai pelatih kami, Anda telah menjadi profesional yang luar biasa seperti semua staf Anda. Saya telah belajar banyak sebagai pemain dan orang sesuai dengan perintah Anda. Saya berharap yang terbaik dan lagi. ”

Ramon Calderon, mantan presiden Real Madrid, mengatakan kepada Sky Sports:

“Ini benar-benar mengejutkan. Dia pergi ketika dia tidak bisa melakukan yang lebih baik. Memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut akan sangat sulit di masa depan untuk setiap pelatih tim mana pun. Pekerjaan ini sangat berat. Dia melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi kita harus menerima posisinya. ”

Manajer tim Jerman Oliver Bierhoff mengatakan pada konferensi pers:

“Zidane sepertinya ingin menikmatinya ketika saya melihat bahasa tubuhnya selama final CL (Liga Champions). Saya juga berpikir: ‘Apakah dia memikirkannya, apakah dia berpikir untuk pergi’.”

“Bagus  asosiasi Jerman (sepakbola) diperpanjang (kontrak mereka) dengan (pelatih) Joachim Loew karena tidak ada banyak pelatih top di luar sana.

“Zidane meninggalkan warisan besar tetapi Real akan terus memiliki permintaan untuk memenangkan Liga Champions. Saya benar-benar ingin tahu siapa yang akan mereka temukan untuk menggantikannya.”

Tim Rusia Zenit St Petersburg menulis  mereka senang telah menunjuk Sergei Semak sebagai manajer mereka minggu ini.

“Terkejut dengan berita tentang Zidane yang meninggalkan @realmadriden, tapi untungnya kami menangkap Sergey Semak pada  Selasa sehingga menyerahkan Real! #Relieve.”

Sumber : Reuters