www.korannasional.com-Partai Golkar akan membahas aspirasi kadernya terkait calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo setelah pemilu kepala daerah serentak 2018 dilaksanakan.

Seperti diketahui, partai berlambang beringin itu sudah memantapkan diri mendukung Presiden Joko Widodo untuk kembali mengikuti kontestasi politik pemilu presiden pada 2019.

“Asprirasi [dari kader untuk calon pendamping Joko Widodo] ada tentunya akan dibahas setelah pilkada nanti. Golkar mendukung Pak Jokowi karena aspirasinya relatif bulat,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara Silaturahmi Nasional DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia, Jumat (1/6).

Airlangga menyebut, aspirasi dari para kader partainya sudah jelas, yang akan mendamping Presiden Joko Widodo adalah calon dari Partai Golkar.

“Tadi aspirasinya jelas bahwa salah satu yang diaspirasikan adalah yang mendampingi dari partai golkar ada aspirasi seperti itu,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan, terkait calon pendamping Joko Widodo pada pemilu presiden 2019 mekanismenya akan dibahas dari usulan ketua umum partai politik pendukung dengan presiden.

Oleh karena itu, kata dia, semua peluang masih terbuka dan saat ini belum ada kesepakatan dari partai koalisi siapa yang paling pantas mendampingi Joko Widodo.(jbbi)