www.korannasional.com-Saat Hari Raya Idulfitri, selain menyambut dengan hati yang bersih dan jiwa yang tenang, penampilan pun menjadi penting, khususnya untuk perempuan.

Salah satunya adalah riasan wajah. Makeup artist sekaligus pendiri kosmetik BLP, Lizzie Parra mengatakan bahwa tren makeup saat Idulfitri tahun ini diperkirakan lebih menggunakan teknik makeup glowing atau deuwy ala Korea Selatan.

“Yang aku lihat akan lebih ke glowing dan deuwy, yang lebih melihatkan kulit sehat ya,” ungkap Lizzie Parra.

Menurutnya, saat ini masyarakat Indonesia sangat memperhatikan kesehatan kulit, khususnya kaum perempuan yang senang membeli skincare untuk merawat kesehatan kulit wajah mereka.

Tidak lupa, Lizzie, begitu dia dipanggil, juga memberikan metode pengaplikasian makeup glowing, namun tetap natural untuk Lebaran.

“Untuk metodenya pakai bedak powder matte yang tipis, dengan penegasan pemakaian highlighter di bagian tulang yang menonjol dan untuk lipstik bisa memakai yang sesuai selera,” ujarnya.

Lizzie menambahkan jika menggunakan liptint, usai diaplikasikan di bibir, disarankan untuk dipoles kembali dengan lip balm agar terlihat lebih glossy, segar dan sehat.

Untuk polesan mata, Anda bisa menggunakan warna-warna natural seperti peach, cokelat muda dan sebagainya tapi usahakan setipis mungkin.

Begitu juga dengan blush on, usahakan warna yang cocok di wajah, polesan tidak terlalu tebal karena fokus agar pipi terlihat segar, namun tetap natural.(jbbi)