www.korannasional.com-Selain menjalankan tugas sehari-hari, polisi juga bisa berdekatan dengan masyarakat melalui berbagai cara,

Di Provinsi Aceh, Polres Lhokseumawei membentuk tim tadarus Al Quran untuk menghidupkan suasana bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Minggu (20/5/2018) mengatakan, tim tadarus yang melibatkan personel polisi itu bertempat di masjid Polres tersebut.

“Tim tadarus ini dibentuk pada Jumat (18/5) pagi yang terdiri dari personel perwira dan brigadir dari satuan fungsi jajaran Polres Lhokseumawe,” ungkap Kompol Ahzan.

Kegiatan tadarus dilaksanakan mulai pukul 12.00 WIB sejak 21 Mei hingga 14 Juni mendatang selama Ramadan. Kelompok tadarus dibagi 11 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 5 personel dengan jumlah keseluruhannya 55 personel.

“Di dalam satu kelompok dipimpin satu orang perwira sehingga ada 11 perwira yang terlibat dalam kelompok tadarus tersebut. Jadi selain melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari, mereka ditunjuk untuk mengikuti tadarus Al Quran di bulan Suci Ramadan ini yang dilaksanakan di Mesjid Babuttaqwa Polres Lhokseumawe,” jelas Kompol Ahzan.

Hal tersebut, tambah dia, merupakan bagian dari tugas pembinaan rohani dan mental terhadap personel, karena dengan bertadarus Al Quran pada di bulan Ramadan akan semakin memantapkan jiwa dalam beribadah kepada Allah SWT serta dijauhkan dari godaan setan.

“Dengan sering membaca Al Quran, maka akan menjadi syafaat dan penolong bagi kita kelak di akhirat, serta akan lebih memantapkan jiwa serta dijauhkan dari godaan setan,” kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe.(ant)