www.korannasional.com-Antoine Griezmann menjadi bintang saat Atletico Madrid menjuarai Liga Europa. Pemain asal Prancis itu memborong dua gol untuk mengantar timnya mengalahkan Marseille 3-0 dalam final di Lyon, Prancis, Kamis dinihari, 17 Mei 2018, WIB.

Bagi Griezmann, gelar juara ini diraih saat dia gencar dikabarkan akan hengkang ke Barcelona. Ini menjadi trofi keduanya bersama Atletico setelah gelar Piala Super Spanyol.

Penyerang 27 tahun itu kemudian seperti memberi isyarat soal isu itu dengan komentarnya. Ia menyatakan ingin meraih lebih banyak gelar bersama klub itu. “Saya meninggalkan rumah pada usia 14 tahun karena ingin memenangi gelar. Ini trofi yang kedua. Semoga masih banyak yang lain,” ucapnya.

Ia menilai Marseille menyulitkan timnya dalam laga tersebut. “Mereka bekerja sangat keras. Kami melakukan gaya kami, bertahan dengan bagus, bermain sebagai tim yang keras, dan mengambil keuntungan dari kesalahan lawan,” katanya.

Barcelona dikabarkan berhasrat menebus pemain ini, yang memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro dalam kontraknya. Namun Manajer Umum Atletico Clemente Villaverde menyatakan timnya berhasrat mempertahankannya.

“Antoine melakukan hal hebat. Ia sudah membuat semuanya jelas. Ia memiliki kontrak dan kami ingin dia tinggal. Kami akan berusaha sekuat tenaga,” ujar Villaverde.

Pemain belakang Atletico, Juanfran, yakin Griezmann akan bertahan. “Saya yakin (tim) kami akan tetap sama. Kami akan kembali ke final dan memenangi gelar lain,” tutur pemain asal Argentina itu.

Bagi Atletico Madrid, gelar juara ini merupakan yang ketiga dalam ajang Liga Europa.

Sumber: Tempo