www.korannasional.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi, upaya sekolah yang berusaha keras, menghadirkan penampilan seni budaya Indonesia.

Menurutnya, hal seperti itu, merupakan langkah nyata menanamkan kecintaan kebudayaan sendiri terhadap generasi mendatang.

“Ketika hadir di sini, saya langsung disuguhkan dengan hiburan yang luar biasa. Yaitu, tarian yang dikonsep sedemikian rupa, di dalamnya merupakan gabungan dari berbagai macam tarian yang ada di nusantara,” ujar Pradi saat kegiatan wisuda yang diselenggarakan MI/MIT Hidayatul Athfal, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, yang berlangsung di Gedung MUI Depok, Selasa (15/5/2018).

Acara tersebut bukan hanya diisi kegiatan pelepasan murid kepada para orang tua, tetapi, juga disemarakkan dengan berbagai penampilan lagu dan tarian budaya Nusantara seperti lagu Pileuleuyan karya Mus K Wirya yang kental dengan nuansa Sundanya.

Diutarakan Pradi, penampilan tersebut juga merupakan wujud nyata menanamkan rasa kebangsaan dan nasionalisme kepada para pelajar. Penanaman ini, kata Pradi, menjadi pelajaran penting untuk menerima kemajemukan di Kota Depok.

Pradi juga berpesan agar orang tua memikirkan masa depan anak-anaknya dengan serius. Dirinya menginginkan para pelajar di Kota Depok, tidak hanya dididik dari segi peningkatan akademisnya saja, tetapi juga dikuatkan sisi spiritualnya.

“Bagaimana kita menjaga iman dan ketakwaan anak-anak kita. Saya bangga, kepada sekolah-sekolah yang meningkatkan intelektualitas (siswa) sekaligus rohaninya. Dengan demikian, kita mencetak generasi yang cerdas, siap berkompetisi, dan religius,” pungkas Pradi. (Amr/Pri)