www.korannasional.com – Ketua Umum Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya IKA UINSA, Imam Nahrawi menyampaikan ucapan duka yang mendalam kepada korban ledakan di tiga gereja di Surabaya.

Seperti yang ramai diberitakan, tiga gereja yang menjadi sasaran aksi terorisme adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Ngagel, GKI Diponegoro, dan GPPS Sawahan Arjuna.

“Pengeboman Gereja adalah kejahatan kemanusiaan. Pelaku teror bom merupakan musuh bersama, musuh agama, musuh bangsa dan negara,” tegas Imam Nahrawi yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pembunuhan tanpa sebab adalah dosa besar. Setaraf dengan dosa membunuh semua manusia seperti yang dinukil di Al-Maidah 32.

Oleh karena itu, dia berharap pelaku atau otak intelektual aksi yang sangat keji tersebut harus ditangkap dan dihukum seberat beratnya.

“Masyarakat tetap tenang, saling toleransi, saling menjaga saudara-saudara kita yang beda agama, semangat keberagaman, dan terus menebarkan rasa damai, nyaman dan aman pada siapapun,” dia memaparkan.*suryansyah