www.korannasional.com-Operator Liga 1 memutuskan untuk menunda big match Persija Jakarta menjamu Persib Bandung yang sedianya digelar pada Sabtu (28/4/2018) pk. 15:30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Pertandingan tersebut, yang termasuk dalam rangkaian pertandingan pekan keenam Liga 1 2018, terpaksa ditunda lantaran pihak kepolisian merekomendasikannya untuk diundur dengan alasan keamanan seiring dengan waktunya yang berdekatan dengan peringatan Harti Buruh pada 1 Mei.

“Tak keluarnya izin keramaian dari Polda Metro Jaya yang jadi penyebabnya,” demikian pernyataan PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, dalam website resminya yang dikutip Bisnis.com pada Jumat (27/4/2018).

Alasan keamanan memang menjadi salah satu pertimbangan penting dalam gelaran antara dua tim warisan era Perserikatan tersebut. Hal itu tak lepas dari sejarah buruk pertikaian suporter kedua tim, Jakmania dan Bobotoh, yang bahkan telah menelan sejumlah nyawa.

Kapan waktu jadwal ulang gelaran pertandingan yang selalu berjalan sengit dan seru tersebut sejauh ini belum ditetapkan.

Meskipun mesti dijadwal ulang, pelatih Persija Stefano Cugurra menegaskan situasi tersebut tak berpengaruh besar terhadap timnya. Dia menuturkan seluruh pemainnya tetap berlatih keras seperti biasa.

“Kami harus tunggu dari manajemen kasih tahu yang kapan main. Kami sangat siap untuk main, tapi pihak kepolisian memang tidak membolehkan bermain,” ucap pria berkebangsaan Brasil dengan panggilan akrab Teco itu.

Dari dua pertemuan yang terjadi di musim lalu, Persija mampu meraih satu kemenangan dengan skor 1-0. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang 1-1.(jbbi)