www.korannasional.com-Pelatih AS Roma Eusebio di Francesco menyatakan bahwa peluang timnya untuk lolos ke final Liga Champions masih terbuka lebar meski pada pertandingan semifinal leg pertama, Rabu pagi WIB (25/4/2018) kalah telak 2-5 dari Liverpool.

“Kami harus yakin bahwa kami dapat bangkit,” kata Di Francesco usai pertandingan di Anfield itu.

Ia melihat pertandingan leg kedua di Roma nanti bisa kembali seperti ketika mereka membalas kekalahan dari Barcelona di perempat final leg kedua. “Memang berat tapi kami harus yakin untuk bisa menyelesaikan ini hingga akhir.”

Sementara itu pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya tampil lebih bagus dari perkiraannya sebelumnya.

“Itu penampilan sempurna selama 80 menit. Ada kesalahan di pertahanan, tapi itulah situasinya. Kini skor adalah 5-2. Tentu kami lebih senang jika menang 5-0 atau 5-1, tapi kemenangan 5-2 juga cukup fantastis,” paparnya.

Liverpool sempat unggul 5-0 pada pertandingan di hadapan publiknya sendiri itu. Namun, dua gol balasan Roma, akan memberi klub Italia itu, yang bangkit dari tertinggal 1-4 untuk kemudian mengalahkan Barcelona pada putaran sebelumnya, sedikit harapan pada pertandingan kedua yang dimainkan pekan depan.

Dua gol yang dibukukan Mohamed Salah membuat pasukan Juergen Klopp memimpin 2-0 saat turun minum, dan Liverpool kembali mencabik-cabik Roma setelah turun minum.

Gol Sadio Mane dan kemudian dua gol Roberto Firmino membawa Liverpool memimpin 5-0, dan Klopp merasa cukup nyaman untuk menarik keluar Salah, yang tampil brilian.

Edin Dzeko kemudian mampu memperkecil ketertinggalan tim tamu pada menit ke-81 dan empat menit kemudian Diego Perotti mengonversi penalti untuk sedikit menghapus tekanan pada pertandingan di Roma.

Bayern Munchen dan Real Madrid akan bertemu di semifinal lainnya pada Kamis pagi WIB (26/4/2018).

Sumber: Antara/Reuters