www.korannasional.com-Sekelompok kaum muda yang dari berbagai latar belakang yang tergabung dalam grup bernama Pegasus (Pergerakan Untuk Susi) menantang Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Susi Pudjiastuti untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pada Pemilu Presiden 2019. Hal tersebut dideklarasikan di Spumante All Dining Café, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Oka Wijaya, Koordinator Pegasus, berharap Susi Pudjiastuti segera menyikapi tantangan yang diberikan terkait dengan pengusungan dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden. “Ini dukungan sekaligus tantangan untuk Ibu Susi agar mencalonkan diri,” ujar Oka Wijaya, koordinator Pegasus  yang memiliki jaringan di 34 provinsi di Indonesia.

“Kami berharap Ibu Susi untuk segera menyikapi tantangan ini,” tambahnya.

Tantangan tersebut, menurut Oka, didasarkan pada track record Susi Pudjiastuti selama mengabdi di pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Susi pernah menerima penghargaan maritim tertinggi dunia atas semua kebijakan yang telah ia tempuh dan juga didapuk menjadi pemimpin yang peduli lingkungan dari WWF (World Wildlife Fund for Nature),” tutur Oka.

Selain itu, kenyataan bahwa Menteri Susi Pudjiastuti bersih dari masalah pelanggaran hukum juga menjadi pertimbangan bagi Pegasus.

“Susi masih bersih dari kasus politik dan korupsi,” ujarnya.

Secara spesifik, Oka Wijaya meminta serta menantang Susi Pudjiastuti untuk tetap konsisten mempertahankan perannya sebagai tokoh yang fokus mengatasi masalah kemaritiman di Indonesia. Dia juga berharap agar bisa bertemu langsung dengan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut dalam waktu dekat.

“Kami berharap dalam waktu dekat ini bisa segera bertemu Bu Susi,” lanjutnya.(jbbi)