www.korannasional.com-Perempuan Tani HKTI memberikan 1.200 bebek petelur kepada masyarakat Bangbayang, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (22/3/2018).

Penyediaan bebek ini sebagai upaya mewujudkan swasembada protein serta pemberdayaan masyarakat setempat. Selain itu Perempuan Tani HKTI juga mempersiapkan industri kecil rumah tangga, warga pun dilatih membuat telur asin, serta pendampingan pemeliharaan dan budidaya bebek petelur.

Menurut Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto, protein sebagai zat yang sangat dibutuhkan oleh manusia terlebih untuk kecerdasan otak, pertumbuhan dan kesehatan. Namun sayangnya tingkat konsumsi di Indonesia masih sangat kurang apalagi jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Thailand, masih 7:1 dengan Indonesia.

“Telur dan ayam adalah protein yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Untuk itu Perempuan Tani akan mencetak generasi penerus atau pemimpin yang cerdas dengan berswasembada protein. Perempuan TanI HKTI mempunyai keinginan dan target meningkatkan konsumsi protein di Indonesia, selain membantu terwujudnya kemandirian ekonomi masyarakat,” kata Dian Novita.

Dia menambahkan, selain swasembada protein melalui telur, dalam waktu dekat Perempuan Tani HKTI akan melakukan penanaman perdana jambu kristal.(mc)