www.korannasional.com-Persib Bandung dan PSM Makassar berhasil memetik poin penuh dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2018 yang berlangsung pada Sabtu malam (21/4/2018).

Persib memetik kemenangan dengan skor 3-1 atas tamunya Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Persib memang lebih mendominasi jalannya pertandingan ketimbang tim tamu yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Penyerang Persib Ezechiel N’Douassel membuka keunggulan Maung Bandung ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9 dengan memaksimalkan assist Ghozali Siregar. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persib tak mengendurkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-68 N’Douassel mencetak gol keduanya melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Febri Haryadi.

Titus Bonai membangkitkan harapan tamu dengan golnya pada menit 77, tetapi hanya dalam hitungan detik, Persib mencetak gol ketiga akibat kesalahan kiper Borneo FC M. Ridho mengantisipasi bola.

Oh In-kyun melepas tendangan bebas melambung, Ridho keluar gawang unbtuk mengantisipasi, tapi dia gagal menjangkau boola dan Jonathan Bauman mudah saja menanduk bola ke gawang kosong, skor 3-1.

Dengan hasil itu, Persib saat ini menempati posisi kelima dengan nilai 8, sedangkan Borneo FC di peringkat kedelapan dengan koleksi 7 angka.

Sementara itu, di Stadion Mattoangin di Makassar, Sulawesi Selatan, pada saat bersamaan tuan rumah PSM menaklukkan tamunya PS Tira dengan skor 4-3.

Tiga kali PSM unggul, tapi tiga kali pula tim tamu melesakkan gol balasan, yang diborong ujung tombak 31 tahun asal Serbia Aleksandar Rakic, sebelum datang gol keempat yang membawa kemenangan PSM.

Ferdinand Sinaga membuka skor pada menit ke-14, tetapi 5 menit kemudian Rakic menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-23 Rizky Pellu mencetak gol kedua PSM, tetapi lagi-lagi Rakic menyamakan skor jadi 2-2 hanya 3 menit kemudian.

Guy Junior pada menit ke-36 mengembalikan keunggulan PSM, namun Rakic juga sukses memberikan gol balasan di ujung babak pertama sehingga skor seri 3-3 pada saat turun minum.

Pada babak kedua, seperti tidak mau dibalas lagi oleh Rakic, PSM baru menjebol gawang PS Tira 5 menit menjelang pertandingan selesai dan memang pada akhirnya Rakic gagal memasok gol keempat sehingga skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah berjuluk Juku Eja.

Dengan kemenangan ini, PSM naik ke posisi keempat dalam klasemen sementara dengan nilai 9, sedangkan PS Tira berada di peringkat 17 dari 18 tim peserta dengan nilai 4 dan hanya lebih baik dari Arema FC di dasar klasemen dengan koleksi hanya 2 angka.

Sumber: Soccerway & Liga-Indonesia.id