www.korannasional.com-Puluhan anak muda Depok mendeklarasikan ‘Anies For President 2019’ di Posko Relawan GARDA DEPAN (Gerakan Pemuda Depok Pendukung Anies Baswedan) di wilayah Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Sabtu (21/4).

Koordinator GARDA DEPAN, Gusti Putut, memaparkan alasan mengapa anak muda di Depok menginginkan Anies Baswedan menjadi presiden. Pertama, Anies dinilai pro rakyat ketika menjadi memimpin Ibukota saat ini. Kedua, Anies Baswedan merupakan wakil umat yang amanah dalam menjaga persatuan dan keberagaman.

Ketiga, Anies Baswedan terbukti berani melawan kedzoliman dan kemunkaran. Keempat, Anies Baswedan melawan penggusuran kampung dan hajat hidup rakyat kecil (penataan kampung, becak, PKL). Kelima, Anies Baswedan mengelola pemerintahan secara santun dan tegas.

Alasan keenam, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini dinilai berhasil menjalankan progam-program terobosan, salah satunya menggerakkan jutaan orang tua yang mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Ketujuh, Anies Baswedan adalah aktivis reformasi, mantan Rektor Universitas Paramadina dan sampai hari ini memimpin Gerakan Indonesia Mengajar di seluruh pelosok negeri.

Kedelapan, Anies Baswedan adalah cucu salah satu pendiri Republik Indonesia AR Baswedan (sahabat Bung Karno, anggota BPUPKI dan PPKI, delegasi penting yg memperjuangkan pengakuan Kemerdekaan RI dari Mesir). Alasan terakhir, Anies Baswedan masih muda dan sangat layak menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Pasca deklarasi, kami mulai aktif berdiskusi di posko, melakukan sosialisasi ke masyarakat, serta membuka posko-posko di beberapa kecamatan se-Kota Depok,” ujar Gusti kepada sejumlah awak media seusai deklarasi.

Acara deklarasi dan peresmian Posko tersebut juga dihadiri Koordinator Relawan Anies Baswedan Wilayah Jawa Barat, Torben Rando.(*)