www.korannasional.com-Para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018, deg-degan menunggu pengumuman hasil seleksi yang akan dilaksanakan pada Selasa, 17 April 2018.

Pengumuman hasil seleksi SNMPTN tersebut akan dilakukan secara online melalui laman www.snmptn.ac.id.

Di laman berbagi pesan Twitter, para peserta SNMPTN saling bersahutan menyampaikan aneka uneg-unegnya menyambut tibanya waktu pengumuman.

Umumnya mereka mengungkapkan impian bisa diterima di perguruan tinggi negeri yang sudah sejak lama dicita-citakan. Tidak sedikit yang mengaku stres hingga perut mules, khawatir namanya tidak tercantum di lembaran pengumuman hasil seleksi. Berikut beberapa status mereka di Twitter:

Yurika Oktavia: besok pengumuman snmptn gais, apapun hasilnya itu semua udah takdir dari Allah

Ivan Samosir: Sedang menunggu pepatah bijak dari mereka yang gagal SNMPTN.

“hehehehe, tenang aja. SNMPTN itu untung2an kok.”
“hehehehe, tenang aja. Masih ada SBMPTN.”
“hehehehe, tenang aja. Masih bisa jadi peternak lele.”
“Hehehehe, masih ada Gunadarma kok. Sans”

Hey qm: Nih bau baunya mulai besok terus pada apdet lulus snmptn. Iya Alhamdulillah ikut seneng. Semoga itu bukan hasil

iseng2 doang deh :(((((((

kimmy: besok pengumuman snmptn berbarengan sama ultah mama. kalau keterima . . . bakal jadi kado terindah banget buat mama.

@cyboorgs: Tahun ini kerasa berat. Udhnya UNBK kayak gt, snmptn ikutan kyk gt jg. Pdhl, utk yg ga dapat kuota snmptn, bkn berarti mereka kalah saing. Terlebih!!!! Gabisa lintas jurusan.

@AdilahJulinar: Perut udah mules-mules mengingat besok pengumuman snmptn hhfftt

@melisaangelina_: Yeu yg lagi deg deg an nunggu pengumuman snmptn

@yezt0day: semoga ketrima snmptn ya Allah.

@thejuricz: sehari lagi, pengumuman SNMPTN… mungkin sekarang sudah ada hasilnya, cuma akses buat melihatnya belum dibuka.Apapun yg kita dapat, jadikan pelajaran. keberhasilan mari pertahankan, kegagalan mari jadikan pelajaran, yang terbaik buat kita semua.

‏ @kautsarinda: pengumuman snmptn hari selasa tanggal 17 april jam 23.59. pak itu sama aja pengumumannya hari rabu tanggal 18 april-_

SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur nilai rapor.

Tercatat ada 85 PTN se-Indonesia yang mengikuti SNMPTN ini yakni :

  • Universitas Syiah Kuala, Universitas Malikussaleh, Universitas Teuku Umar, Universitas Samudera, ISBI Aceh, UIN AR-Raniry
  • Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, UIN Sumatera Utara
  • Universitas Riau, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Maritim Raja Ali Haji
  • Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, ISI Padang Panjang
  • Universitas Jambi, Universitas Bengkulu, Universitas Sriwijaya.
  • UIN Raden Fatah, Universitas Bangka Belitung, Universitas Lampung, Institut Teknologi Sumatera
  • Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, UPN Veteran Jakarta
  • Universitas Singaperbangsa Karawang, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, ISBI Bandung, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Institut Pertanian Bogor, Universitas Siliwangi
  • Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Tidar, Universitas Sebelas Maret, ISI Surakarta
  • Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo Semarang
  • Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, UPN Veteran Yogyakarta, ISI Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
  • Universitas Jember
  • Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, UIN Malik Ibrahim Malang
  • Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Negeri Surabaya
  • Universitas Trunojoyo Madura, UPN Veteran Jawa Timur, UIN Sunan Ampel Surabaya
  • Universitas Tanjungpura, Universitas Palangkaraya, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mulawarman, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Borneo Tarakan
  • Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, ISI Denpasar
  • Universitas Mataram, Universitas Nusa Cendana, Universitas Timor
  • Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, UIN Alauddin Makassar
  • Universitas Sam Ratulangi, Universitas Negeri Manado, Universitas Tadulako, Universitas Sulawesi Barat, Universitas Haluoleo
  • Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Sembilan Belas November Kolaka
  • Universitas Pattimura, Universitas Khairun
  • Universitas Cenderawasih, Universitas Musamus Merauke, ISBI Tanah Papua, Universitas Papua