www.korannasional.com-Juventus semakin dekat ke gelar juara Serie A Italia musim ini setelah menghantam tamunya Sampdoria dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pekan ke-32 yang berakhir pada Senin dini hari WIB (16/4/2018).

Ketiga gol dalam pertandingan di Stadion Allianz di Kota Turin, markas Juventus, dihasilkan oleh Mario Mandzukic pada menit ke-45 atau pengujung babak pertama, Benedikt Howedes ketika babak kedua berjalan 15 menit, serta Sami Khedira 15 menit menjelang laga usai.

Penyerang sayap asal Brasil Douglas Costa de Souza bermain gemilang. Meskipun tidak menyumbang gol, dia memasok assist untuk ketiga gol tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, memperlebar jarak nilai dengan peringkat kedua Napoli yang beberapa jam sebelumnya ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah AC Milan di San Siro. Perolehan nilai Juventus saat ini 84, berselisih 6 angka dari Napoli.

Dengan setiap tim menyisakan enam pertandingan lagi, Napoli memang secara matematis masih bisa mengejar nilai Juventus.

Namun, menyaksikan penampilan konsisten Juventus yang hanya dua kali menelan kekalahan sepanjang musim ini, kalau pun Napoli bisa memenangi semua sisa laga, Juventus tetap memiliki peluang untuk kembali tampil sebagai juara dan berhasil mempertahankan gelarnya.

Pertandingan pekan ke-32 masih tersisa satu lagi yakni derby ibu kota Lazio versus AS Roma yang dijadwalkan berlangsung pada Senin ini mulai pk. 01:45 WIB.

Kedua saat ini mendulang nilai 60, Lazio di posisi ketiga karena selisih gol yang lebih baik dari Roma, 35 berbanding 24. Keduanya memerlukan poin penuh demi bertahan di slot Liga Champions Eropa.

Empat tim teratas di klasemen akhir lolos ke Liga Champions Eropa musim depan. Posisi Lazio dan Roma di zona Liga Champions belum aman karena di posisi kelima ada Inter Milan yang juga mengoleksi nilai 60.

Hasil pertandingan pekan ke-32 hingga Senin dini hari WIB: Cagliari 2 vs Udinese 1; Genoa 1 vs Crotone 0; Chievo Verona 0 vs Torino 0; Atalanta 0 vs Inter Milan 0; Fiorentina 0 vs SPAL 0; Sassuolo 2 vs Benevento 2; Bologna 2 vs Hellas Verona 0; AC Milan 0 vs Napoli 0; Juventus 3 vs Sampdoria 0.

Sumber : Reuters & Soccerway