www.korannasional.com-Satu orang suporter Persebaya Surabaya Bonekmania tewas dianiaya saat menonton pertandingan Liga 1 Gojek antara PS Tira vs Persebaya, di Jogja, Jumat (13/4/2018).

berinisial M, 17 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi, Jebres, Sabtu (14/4/2018). Sementara itu, satu suporter Bonekmania yang belum diketahui identitasnya kritis masih dirawat di UGD RSUD dr. Moewardi, Jebres.

“RSUD dr. Moewardi didatangi 12 suporter Bonekmania dalam kondisi luka-luka pada pukul 03.30 WIB. Kami langsung memberikan perawatan intensif kepada mereka semua,” ujar Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Eko Haryati kepada Solopos.com di rumah sakit, Sabtu.

Ia menjelaskan satu korban luka bernisial M, 17, meninggal dunia pukul 08.00 WIB. Korban meninggal dunia karena mengalami luka benturan pada bagian kepala. Rumah sakit sudah menghubungi keluarga dan sekarang dalam perjalanan dari Surabaya ke Solo untuk mengambil jasad korban.

“Satu suporter yang belum diketahui identitasnya dirawat di UGD. Diperkirakan usianya 17 tahun mengalami benturan pada bagian kepala. Kami mendapatkan informasi dari suporter mereka diserang warga di kawasanJogja,” kata dia.

Suporter Bonekmania, lanjut dia, yang sedang naik truk menuju ke Surabaya berhenti di Jl. Kolonel Sutarto, Jebres untuk membawa teman mereka yang luka parah ke RSUD dr. Moewardi.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana B.R. Bangun mewakili Kapolresta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo, membenarkan adanya kejadian meninggalnya satu suporter Bonekmania. Informasi sementara mereka naik truk kembali ke Surabaya dari Jogja diserang warga saat berada di jalan kawasan Jogja.

“Tidak ada bentrokan antara warga Solo dan suporter Bonek di Kota Bengawan. Kami melakukan pengawalan saat suporter menurunkan rekannya yang luka parah di depan RSUD dr. Moewardi,” kata dia.

Seperti diketahui, sebanyak 10.000 suporter Bonek datang ke Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, DIY untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 Gojek antara PS Tira vs Persebaya. Skor akhir pertandingan 1-4 untuk kemenangan Persebaya.(hardjo/jbbi)