www.korannasional.com-Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo resmi mendapatkan dukungan sebagai kandidat bakal calon presiden 2019-2024.

Kelompok yang menamakan diri Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyatakan diri sebagai relawan pendukung mantan Kepala Staf TNI AD tersebut.

Elemen mayarakat ini mendeklarasikan dukungan setelah mendapatkan sinyal dari Gatot untuk maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

Ketua Presidium Nasional Relawan GNR Dondi Rivaldi menilai Indonesia membutuhkan sosok Gatot demi mewujudkan tatanan demokrasi yang baik dan tegas.

Karena itu, GNR menghimpun kalangan buruh, petani, nelayan, mahasiswa, santri, hingga ulama untuk bersama-sama memperjuangan Gatot sebagai kontestan Pilpres 2019.

“Deklarasi ini langkah awal kami untuk terus berkonsolidasi dan mensosialisasikan Jenderal Purn. TNI Gatot Nurmantyo meraih kemenangan di Pilres 2019,” ujarnya di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Gatot resmi pensiun sebagai tentara aktif sejak 1 April 2018 setelah mengabdi sebagai prajurit TNI selama 36 tahun.

Berdasarkan UU No. 34/2004 tentang TNI, prajurit TNI dilarang terlibat politik praktis kecuali telah mengundurkan diri atau pensiun dari dunia militer.(jbbi)