www.korannasional.com-Barcelona terlalu perkasa. Tampil di depan publik sendiri Camp Nou, Barca melumat AS Roma 4-1 di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) atau Kamis (5/4/2018).

Beruntung AS Roma memiliki Dzeko. Pemain yang dibeli dari Manchester City ini mampu memperkecil kekalahan AS Roma sehingga skor 4-1.

Di awal pertandingan, AS Roma mampu memberikan perlawanan berimbang. Namun, setelah gol bunuh diri De Rossi pada menit ke-38 segalanya berubah. Terlebih pada menit ke-55, tendangan Umtiti yang gagal dihalau Manolas dan bola justru masuk ke gawang sendiri.

Trio Iniesta, Luis Suarez dan Messi terlalu sulit untuk dihadang Kolarov dan kawan-kawan. Bahkan Pique pada menit ke-59 dan Luis Suarez pada menit ke-87 mampu memperbesar kemenangan Barcelona, 4-1.

Pemain tengah AS Roma Radja Nainggolan  tidak dapat tampil pada pertandingan perempat final Liga Champions melawan Barcelona setelah berjalan pincang keluar lapangan karena cedera otot ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Bologna dalam Liga Italia Seri A, Sabtu.

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco memperlihatkan wajah terpukul atas hasil buruk itu. Membuat perjuangan di leg kedua pekan depan, AS Roma semakin berat.

Pertandingan di Nou Camp merupakan kunjungan pertama AS Roma sejak mereka dikalahkan 1-6 pada penyisihan grup Liga Champions  2015.  Dalam pertandingan itu pemain Roma Edin Dzeko mencetak gol penyama kedudukan pada babak kedua. Bologna sempat unggul melalui gol Erick Pulgar di menit ke-18.
Sumber : uefa.com/Reuters