www.korannasional.com-Real Madrid menginjakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions setelah di leg pertama babak perempat final di Turin, menundukkan Juventus 3-0 pada Selasa (3/4/2018) atau Rabu (4/4/2018).

Real Madrid menghentak kubu Juventus setelah pada menit ketiga melalui bintangnya Cristiano Ronaldo, melesakkan gol pertama. Namun, hingga turun minum, kedudukan itu tidak berubah.

Pada menit ke-64, lagi-lagi, kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo menjebol gawang Buffon. Kini, gol itu tercetak dengan cantik. Satu tendangan salto Ronaldo dari kotak pinalti — dalam posisi membelakangi Buffon– membuat si kulit bundar bersarang di pojok kiri gawang Buffon yang hanya bsia berdiri termangu.

Dua menit kemudian, Dybala membuat kekuatan Juventus menyusut. Pemain asal Argentina ini memperoleh kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua.

Juventus melakukan pergantian pemain. Madzukic dimasukan menggantikan Kheidira, Matuidi menggantikan Douglas Costa dan Quadrado pun diturunkan.

Namun, justru Real Madrid yang memperbesar kemenangan. Pada menit ke-72, setelah menerima umpan dari Cristiano Ronaldo, Marcelo menceploskan si kulit bundar, 3-0 untuk Madrid.

Hasil ini membuat perjuangan Juventu pada leg kedua pada 11 April di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid semakin berat. Minimal harus menang 4-0.

Pertandingan  ke-20 kedua tim. Dan memperbesar rekor kemenangan Madrid atas Juventus setelah di pertandingan ke-19 berlangsung di National Stadium of Wales di Cardiff pada 3 Juni 2017, Madrid menang 4-1 untuk mengklaim gelar Eropa ke-12, menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi di era UEFA Champions League, dan mengatasi Juve di final untuk kedua kalinya setelah kesuksesan mereka pada 1998.

Sumber : uefa.com