www.korannasional.com- Puluhan jurnalis di Kota Palembang mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Sumatera Selatan yang digelar di Hotel Al Furqon Palembang, Rabu (4/4/2018).

Musda tersebut memunculkan H Bangun Lubis (Brita-Brita.com) sebagai ketua DPD AJOI Sumsel periode 2018-2022. Parliza Hendrawan (Tempo.co) sebagai sekretaris,dan bendaraha dijabat H Alfrenzi Panggarbesi (Pagaralam Online.com). Sedangkan Dewan Pembina DPD AJOI Sumsel diketuai H Emil Rosmali (As Sajidin.com).

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina DPD AJOI Sumsel, Emil Rosmali, mengatakan organisasi ini harus bermanfaat untuk segenap anggotanya, terutama dalam meningkatkan kualitas jurnalis, serta memperluas jaringan antarjurnalis online yang semakin marak. “Wadah AJOI Sumsel ini juga harus bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujar Emil Rosmali.

Sementara itu ketua terpilih Bangun Lubis mengemukakan, setelah dibentuk di tingkat provinsi, dalam waktu dekat akan digelar musyawarah cabang di 17 kabupaten dan daerah. “Namun kepengurusan DPD AJOI Sumsel ini harus dilantik terlebih dahulu oleh DPP,” kata Bangun Lubis.

Terpilihnya (secara aklamasi) Bangun Lubis sebagai Ketua DPD AJOI Sumsel, didasarkan kapasitas, ketokohan, dan prestasinya. Para peserta musda berharap Bangun Lubis dapat membawa perubahan dan kemajuan jurnalistik di wilayah Sumsel.

Musda yang dipusatkan di Hotel Al Furqon dihadiri pula Feri Yuliansyah (Ampera.com), Solehun (Sumselupdate.com), Sierra Syailendra (Orator.com), Boy Sandi (GlobalPlanet.com), Aspani Yasland (MaklumatNews.com), Alam Tohlon (PalembangPro.com), Kawar Dante (MataPaublik.com), Icuk M.Sakir (Arungmedia.com), Noverta Salyadi (Bola.Net), Wardoyo (BuanaIndonesia.co.id), Hasandri Agustiawan (MaklumatNews.com) dan Melly Puspita (Okezone.com).

Rilis: AJOI Sumsel