www.korannasional.com-Juventus makin dekat ke mempertahankan gelar juara Serie A Italia setelah menekuk AC Milan dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-30 dan di sisi lain rival terdekatnya, Napoli, justru dipaksa imbang 1-1 oleh Sassuolo.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz di Turin, markas Juventus pada Minggu dini hari WIB (1/4/2018), tuan rumah berhasil memetik 3 poin berkat tiga gol yang disarangkan Paulo Dybala (8’), Juan Guillermo Cuadrado (79’), dan Sami Khedira 4 menit menjelang laga usai.

Tim tamu sempat memberikan gol balasan melalui Leronardo Bonucci, mantan bek Juventus yang hengkang ke Milan tahun lalu setelah memperkuat klub Kota Turin selama tujuh musim, pada menit ke-28 yang sempat menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Kemenangan ini membuat gelar juara musim ini kian dekat ke pasukan asuhan Massimiliano Allegri. Apalagi, dalam laga lain, Napoli dipaksa imbang 1-1 di markas Sassuolo, Stadion Mapei di Regionell Emilia.

Napoli bahkan nyaris menelan kekalahan. Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat kontribusi Matteo Politano dan Napoli baru mampu memberikan gol balasan 10 menit menjelang usai melalui Jose Maria Callejon.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Juventus di peringkat teratas kini unggul 4 angka dari Napoli di posisi kedua.

Jika Juventus terus tampil konsisten termasuk ketika menjamu Napoli pada pekan ke-34 yang dijadwalkan berlangsung pada 23 April, maka Si Nyonya Tua dapat dipastikan mampu mempertahankan gelar juara Serie A.

Hasil pekan ke-30 Serie A: Bologna 1 vs AS Roma 1; Lazio 6 vs Benevento 2; Fiorentina 2 vs Crotone 0; Inter Milan 3 vs Hellas Verona 0; Genoa 1 vs SPAL 1; Cagliari 0 vs Torino 4; Atalanta 2 vs Udinese 0; Sassuolo 1 vs Napoli 1; Chievo Verona 2 vs Sampdoria 1; Juventus 3 vs AC Milan 1.

Sumber : Reuters