www.korannasional.com-Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia terus merambah hingga Indonesia bagian Timur. Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AJO Indonesia Sulawesi Selatan pun terbentuk.

Kepengurusan pertama di belahan Timur itu terbentuk setelah pemilik dan pemimpin media jurnalistik daring (online) di provinsi itu menggelar musyawarah daerah (musda) di Tanjung Bayang, Makassar, Sabtu, (31/3/2018).

Terpilih sebagai Ketua DPD AJO Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Ahmad Efendi (beritakotaonline.com). Duduk sebagai sekretaris yakni Elang Suganda (Reaksi News).

Musda dipimpin Suardi selaku ketua steering committee dan sekretarisnya, Elang Suganda. Suardi selanjutnya diproyeksikan memimpin Dewan Pimpinan Cabang Ajo Indonesia Kabupaten Luwu, Sulsel.

Usai terpilih, Efendi mengatakan harapannya agar segenap anggota DPD Sulsel membangun kebersamaan guna menyukseskan visi dan misi organisasi. “Saya mengharapkan saran dan dukungan teman-teman untuk memajukan AJO Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Efendi menyatakan pula apresiasinya kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika atas perhatiannya terhadap upaya memajukan perkembangan media daring di Sulsel.

Ditambahkan, AJO Indonesia mendapat sambutan positif kalangan media di Sulsel sebab memiliki target yang jelas. Aliansi ini, kata Efendi, memiliki konsep yang jelas guna mengembangkan dan memajukan media berita daring.

“Visi dan misi AJO Indonesia yakni membangun media yang modern melalui pemanfaatan teknologi digital, tatakelola redaksi yang lebih profesional, jurnalis yang berkompetensi. Hal inilah yang dinanti pelaku media online selama ini,” ungkap Ketua DPD AJO Indonesia Sulsel.(mih/re)