www.korannasional.com-Biro perjalanan wisata di Bali tengah mempersiapkan hingga 33 paket wisata untuk menjamu liburan delegasi IMF-WB 2018 selama berada di Pulau Dewata.

Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Bali Ketut Ardana mengaku sudah ada sebanyak 9 biro perjalanan di Bali yang secara resmi mendaftar ke panitia untuk menyiapkan paket tour ke delegasi IMF-WB 2018.

Biro perjalanan itu yakni GD Tour Bali, Jetwings Bali, Melali Bali DMC, Odyssey Submarine Bali, Plataran Indonesia, Sea Safari Cruises, Probali Tour,Terimakasih Indonesia Tour and Travel, dan Tour East Indonesia.

Adapun sebagian besar biro perjalanan tersebut akan menawarkan paket wisata ke suluruh wilayah Bali, bahkan termasuk Nusa Penida.

Dia meyakini objek wisata yang akan digemari para delegasi adalah wisata yang menawarkan pengalaman langsung mengenai budaya Bali.

Misalnya mengunjungi desa-desa yang ada di Bali Tengah dan Timur untuk berbaur langsung dengan penduduk lokal.

“Kalau saya sih tetap melihat pariwisata budaya yang populer, misalnya kunjungan ke desa dan di situ mereka disajikan kegiatan tradisional seperti bertani, belajar menari, hingga membuat sesajen,” katanya ketika dihubungi Bisnis, Selasa (20/3/2018).

Menurutnya, lantaran lokasi meeting dan acara di Bali Selatan, delegasi kemungkinan akan lebih memilih mengunjungi objek wisata di wilayah Bali Tengah dan Timur.

Walaupun, beberapa objek wisata di Bali Selatan tetap akan menjadi pilihan seperti misalnya patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang akan sebentar lagi rampung.

” Saya yakin laku terjual [paket tour] gak perlu diragukan,” katanya.(jbbi)