www.korannasional.com-Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan ketajamannya sebagai bomber Real Madrid dengan melesakkan sekaligus empat gol dalam satu pertandingan (quattrick) ke gawang Girona.

Berkat ‘amukan’ bintang asal Portugal itu, Real Madrid mencatat kemenangan dengan skor telak 6-3 dan memangkas jarak di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol dengan Atletico Madrid yang sebaliknya menyerah 1-2 di markas Villarreal.

Ronaldo mencetak empat golnya pada menit ke-11, 47, 64, dan injury time babak kedua. Dia juga memasok umpan pendek untuk gol Lucas Vasquez pada menit 69.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Madrid mendekati Atletico di klasemen. Madrid mendulang nilai 60 duduk di posisi ketiga, tertinggal 4 angka dari Atletico di posisi kedua.

Sementara bagi Ronaldo sendiri, tambahan empat gol itu membuatnya melewati striker Barcelona Luis Suarez dalam hal menjebol gawang lawan serta mendekati bomber Barca lainnya, Lionel Messi, yang masih menjadi top skor dengan 25 gol.

Messi menambah perbendaharaan golnya ketika mencetak gol kedua ketika Barcelona menekuk Athletic Bilbao 2-0. Adapun Luis Suarez tidak turun dalam laga tersebut karena menjalani skorsing akumulasi kartu kuning.

Berikut daftar sementara pencetak gol La Liga hingga Senin pagi WIB (19/3/2018):

25 Gol: Lionel Messi (Barcelona)

22 Gol: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

21 Gol: Luis Suarez (Barcelona)

17 Gol: Cristhian Stuani (Girona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

16 Gol: Iago Aspas (Celta Vigo)

13 Gol: Maxi Gomez (Celta Vigo), Willian Jose (Real Sociedad), Rodrigo Moreno (Valencia)

12 Gol: Angel Luis (Getafe), Gerard Moreno (Espanyol), Simone Zaza (Valencia)

11 Gol: Santi Mina (Valencia), Cristian Portu (Girona)

9 Gol: Cedric Bakambu (Villarreal), Sergio Leon (Real Betis), Carlos Bacca (Villarreal), Gareth Bale (Real Madrid).

Sumber : Reuters