>

www.korannasional.com-Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan pengaturan atau rekayasa lalu lintas di ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Jagorawi terkait pekerjaan proyek Light Rail Transit (LRT) Cawang-Cibubur.

“Sehubungan dengan dilaksanakannya pekerjaan jembatan bentang panjang LRT Cawang-Cibubur, kami lakukan rekayasa lalin di sekitar area proyek,” kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Dikatakan, pekerjaan jembatan bentang panjang LRT Lintas Layanan 1 Cawang-Cibubur melintang di atas jembatan Tol JORR. Rekayasa lalin akan diberlakukan pada saat pengerjaan pier head di sisi utara jembatan Tol JORR.

“Pengerjaan pier head itu akan menggunakan satu lajur badan jalan di atas jembatan Tol JORR, dan akan terjadi pengurangan jumlah lajur atau lebar jalan sepanjang pagar kerja dari eksisting tiga lajur menjadi dua lajur,” ujar Sigit.

Dia menuturkan waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut dimulai dari 15 Maret hingga 30 April 2018. Setelah pekerjaan itu selesai, maka lalu lintas akan dikembalikan seperti semula.

“PT Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan LRT Cawang-Cibubur bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi pelaksanaan pembangunan,” tutur Sigit.

Lebih lanjut, Dishub DKI pun mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut selama berlangsungnya pekerjaan jembatan bentang panjang LRT Cawang-Cibubur.

“Kami mengimbau agar para pengguna jalan dapat menyesuaikan diri dengan pengaturan lalin yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalin dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan,” ungkap Sigit.(ant)

LEAVE A REPLY